Komunitas triathlon terbesar di Indonesia, Triathlon Buddies, akan menggelar Triathlon Relay 2017 yang akan berlangsung di The Spring Club Summarecon Serpong, Sabtu (18/11/2017).

Triathlon Relay merupakan gelaran yang pertama kalinya diadakan oleh komunitas tersebut.

Dalam event ini, lomba dibagi menjadi dua kategori, yakni umum dan sekolah.

Sesuai dengan namanya (triathlon relay), peserta wajib membuat regu atau tim dan menjalani lomba secara estafet.

Pada kategori umum, pendaftaran terbuka buat semua peminat baik amatir, pehobi, mau pun atlet triathlon.

Sementara itu, di kategori sekolah hanya boleh diikuti oleh peserta remaja yang berusia 11 hingga 17 tahun.

Setiap regu akan terdiri dari 2-3 orang yang secara bergantian akan berbagi peran dalam disiplin olahraga di triathlon, yakni renang, sepeda, dan lari.

“Triathlon Relay 2017 adalah lomba kompetitif di mana regu dengan catatan waktu tercepat di masing-masing kategori berhak berdiri di atas podium,” kata Andrew Harry alias Jajab selaku Race Director Triathlon Buddies Relay 2017.

Dalam event ini, setiap regu yang berpartisipasi akan mendapat tantangan berenang sejauh 500 meter, bersepeda 22 kilometer, dan berlari (5 km).

Hingga saat ini sudah terdaftar 90 regu dari kategori umum dan 10 regu dari kategori sekolah.

Pengambilan perlengkapan lomba (race pack collection) akan dilaksanakan pada 15-16 November 2017 di Fitness First Oakwood.

Sementara itu, technical briefing yang wajib diikuti peserta akan berlangsung pada 16 November di lokasi race pack collection.

Triathlon Buddies merupakan komunitas yang sukses menggelar lomba Anniversary Triathlon sejak 2013, Sentul Ultra Triathlon sejak 2015, dan Kids Triathlon sejak 2016.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *