Salah satu pendiri komunitas Triathlon Buddies, Notariza Taher, mengungkapkan penyelenggaraan pertama Triathlon Relay terinspirasi dari keinginan seorang anak bernama Kiera.

Triathlon Relay untuk pertama kalinya akan digelar di The Spring Club Summarecon Serpong, Sabtu (18/11/2017).

Dalam event ini peserta membutuhkan dua atau tiga rekan untuk membentuk sebuah regu/tim.

Setiap regu secara bergantian akan berbagi peran dalam disiplin olahraga di triathlon, yakni renang, sepeda, dan lari.

Gagasan Triathlon Relay ternyata berasal dari salah satu pengurus Triathlon Buddies Indonesia, Dhia Harijanto, yang didorong oleh keinginan anaknya, Kiera, karena ingin berlomba dan saling bekerja sama dengan sang ibu.

“Kenapa triathlon tidak dilakukan bertiga atau secara beregu sehingga adik Kiera bisa berlomba bersama-sama dengan ibunya (Chia Harijanto) dan mas Aksan,” tutur Nota.

Selain itu, Nota menambahkan lomba ini lahir karena sejalan dengan keinginan Triathlon Buddies Indonesia untuk memberikan ruang bagi pemula untuk belajar mengenal triathlon.

“Kami ingin memasyarakatkan olahraga multisports ini di tanah air. Semakin banyak peminat olahraga lari dan renang secara jangka panjang akan membutuhkan penyaluran aktivitas olahraga lebih bervariasi dan menantang,” ujar dia.

Triathlon Relay 2017 akan dibagi menjadi dua kategori, yakni umum dan sekolah.

Sesuai dengan namanya (triathlon relay), peserta wajib membuat regu atau tim dan menjalani lomba secara estafet.

Di kategori umum, pendaftaran terbuka buat semua peminat baik amatir, pehobi, mau pun atlet triathlon.

Sementara itu, di kategori sekolah hanya boleh diikuti oleh peserta remaja yang berusia 11 hingga 17 tahun.

Pengambilan perlengkapan lomba (race pack collection) akan dilaksanakan pada 15-16 November 2017 di Fitness First Oakwood.

Sementara itu, technical briefing yang wajib diikuti peserta akan berlangsung pada 16 November di lokasi race pack collection.

Triathlon Buddies merupakan komunitas yang sukses menggelar lomba Anniversary Triathlon sejak 2013, Sentul Ultra Triathlon sejak 2015, dan Kids Triathlon sejak 2016.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *