Sabtu ini 80 pesepeda akan meramaikan Trek Century Ride Indonesia (TCRI) yang diadakan di Kemuning, Solo, Jawa Tengah. Sejumlah atlet Nasional seperti Jauhari Johan, Abdoullah Mitiche, dan Rio Haryanto pun ikut meramaikan.

TCRI sudah memasuki seri ke-tiga di tahun ini. Peserta TCRI seri pertama telah menempuh Jakarta-Anyer sejauh 130 km. Tahun kemarin para peserta TCRI mengayuh sepeda sejauh 115 km dari Surabaya ke Jatijejer.

Karena setiap tahunnya selalu mengganti rute, jadi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tanggal 31 Maret 2018, Solo akan diramaikan dengan 80 pengguna sepeda balap Trek untuk jarak tempuh sejauh 120 km. Jarak yang cukup menguras kemampuan otot paha.

Mengapa memilih jarak di atas 100 km?

“Karena TCR ingin memberi pengalaman kepada pemakai road bike Trek yang belum pernah menjelajah 100 km ke atas.” Ujar Djoenedi Ong, ketua pelaksana event Trek Century Ride Indonesia.

TCRI ini bukan hanya untuk pesepeda yang pro dan berpengalaman, tetapi juga terbuka untuk pemula. Rombongan akan dibagi menjadi 2 peleton, untuk yang berpengalaman dan untuk pemula.

PERSIAPAN ADALAH KUNCI

Bersepeda dengan jarak tempuh di atas 100 km tentunya memerlukan kesiapan fisik dan mental. Apalagi untuk peserta yang belum pernah merasakan bersepeda dengan jarak tempuh di atas  100 km. Bocoran dari panitia, rute yang akan dihadapi nanti cukup menantang karena sensasi jalan yang menanjak.

Tips dari Djoenedi kepada peserta TCR:

  1. Pastikan sudah melakukan persiapan latihan menanjak sebulan sebelum event TCR
  2. Jaga kondisi badan agar bisa menikmati rute TCR

TCRI ini bukan ajang lomba namun bukan juga fun ride. Jika kamu penasaran dan tertarik menjadi peserta, pendaftaran masih dibuka hingga hari ini tanggal 30 Maret 2018. Silakan mendaftar ke sini, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *