Enggan berolahraga karena hujan? Jangan sampai rasa malas menghalangi Anda untuk mendapatkan tubuh sehat.

Sudah bukan jamannya lagi cuaca dijadikan alasan untuk tak beraktivitas. Meski memasuki musim hujan, bukan berarti aktivitas fisik di luar ruangan terhenti.

Untuk tetap aman berlari saat hujan, ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan.

Seperti dijutip dari Ruth Running, berikut ini tipsnya:

1. Perhatikan Pakaian

Satu tips terpenting untuk berlari di saat hujan adalah mengenakan jaket khusus berlari yang kedap air untuk menutupi bagian tubuh Anda.

Pakaian olah raga yang terbuat dari katun akan menyerap air dan membuat Anda tidak nyaman. Karena selain semakin membasahi tubuh, katun yang basah juga memberatkan Anda di saat berlari.

2. Perlakukan Kaki Anda dengan Baik

Terdapat pilihan sepatu lari yang khusus untuk cuaca dingin dan hujan.

Sepatu lari yang umum sesungguhnya cukup kuat untuk mendukung kaki Anda tetap prima berlari, tetapi akan lebih baik jika Anda mengenakan sepatu lari yang khusus.

3. Pilih Lintasan

Hindari berlari di atas lintasan tanah. Selain licin, tanah yang basah bakal mengotori sepatu Anda.

Cara Anda berlari di permukaan jalan yang licin dan rerumputan yang basah pun membutuhkan kehati-hatian. Pastikan pandangan Anda fokus dan perkecil langkah Anda saat berlari demi menghindari risiko terpeselet atau terjatuh.

4 . Lindungi Alat-alat Elektronik

Smartphone, Mp3 player, fitness tracker, dan sebagainya sebaiknya Anda lindungi dengan tas atau pembungkus khusus. Denhan demikian, di saat berlari Anda tetap dapat menggunkannya dengan baik tanpa rasa khawatir.

5. Topi Juga Perlu

Gunakan topi yang memiliki pinggiran. Hal ini diperlukan untuk melindungi kepala Anda dari terkena air hujan langsung dab menjaga agar pandangan tidak terganggu air hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *