Penyelenggaraan Bank Jateng Borobudur Marathon 2017(BJBM 2017) akan segera dilaksanakan, Minggu, 19 November 2017.

Bertempat di Kompleks Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, peserta lomba lari marathon ini akan diajak untuk menikmati salah satu pesona Jawa Tengah dari dekat.

Menjelang penyelenggaraan, peserta yang berasal dari berbagai lokasi di dalam dan luar negeri makin antusias untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Pada penyelenggaraan BJBM 2017 nanti, panitia juga mengajak masyarakat sekitar dan pelajar yang terlewati rute marathon untuk ambil bagian menunjukkan berbagai kekhasan dan keramahan masyarakat Jawa Tengah, sekaligus dapat turut memberikan semangat kepada para pelari yang berlomba.

Persiapan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara telah selesai dilakukan. Termasuk di dalamnya kemudahan transportasi bagi peserta lomba lari BJBM 2017 baik dari daerah Yogyakarta maupun dari luar daerah, seperti Solo dan Semarang.

Terdapat 2 alternatif transportasi untuk mencapai lokasi BJBM 2017, yakni dengan jalur udara dan darat. Salah satu rekomendasi transportasi bagi peserta dari Solo adalah kereta api.

Peserta dapat mengambil rute kereta api dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Tugu Jogja. Setelah tiba di Stasiun Tugu Jogja, peserta dapat menggunakan taksi atau Trans Jogja menuju ke Terminal Jombor kemudian menaiki bus rute Borobudur.

Sedangkan peserta dari Semarang yang hendak menempuh jalur darat menuju Yogyakarta dapat menggunakan bus dari Terminal Terboyo ke Terminal Magelang  dengan rute Semarang – Yogyakarta. Kemudian perjalanan dapat dilanjutkan dengan bus rute Borobudur. Setelah mencapai Terminal Borobudur, peserta dapat langsung berjalan kaki menuju kawasan Candi Borobudur yang berjarak 1 km dari terminal tersebut.

Perlombaan lari maraton BJBM 2017 akan dibagi ke dalam 3 kategori berdasarkan jarak tempuh para pelari, yakni 10K, Half-Marathon, dan Full-Marathon. Tak hanya itu masyarakat pun diharapkan dapat menikmati keindahan alam di sekitar Megelang, Jawa Tengah, sekaligus juga menghargai alam dan melestarikan budaya Indonesia.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *