Race Director Triathlon Relay 2017, Andrew Harry, alias Jajab menjelaskan alasan dipilihnya The Spring Club Summarecon Serpong sebagai venue untuk Triathlon Relay pertama yang diadakan komunitas Triathlon Buddies.

Event tritahlon beregu yang melibatkan 2 atau 3 orang dalam satu tim ini akan dihelat pada 18 November 2017.

Jajab mengatakan pemilihan The Spring Club sebagai area lomba tersebut dilakukan dengan beberapa pertimbangan.

Pertama, sports club ini memiliki fasilitas kolam renang berukuran standar olimpiade (panjang 50 meter).

Kedua, jalanan yang menjadi lintasan sepeda dan lari di kawasan tersebut relatif mulus, aman, dan nyaman. Ketiga, lokasi ini cukup mudah diakses dari Jakarta dan sekitarnya.

“Selain itu, pihak manajemen Summarecon juga mendukung penuh penyelenggaraan Triathlon Relay 2017,” ucap Jajab.

Selain itu, pelaksanaan Triathlon Relay 2017 juga akan menyediakan hyration system di empat lokasi berbeda.

Masing-masing berada di area transisi dari renang ke sepeda, area transisi dari sepeda ke lari, lintasan lari di kilometer 2,7, dan refreshment arena.

Di samping itu, guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, penyelenggara menyiapkan tenaga medis, dokter, dan ambulans.

“Setidaknya akan ada tiga dokter, lima tenaga medis, dan satu ambulans. Kami juga menyediakan fisioterapis selama lomba berlangsung,” ujar Jajab.

“Unit medis bekerja sama dengan rumah sakit rujukan yang berada di sekitar area lomba Triathlon Relay 2017,” tutur Jajab.

Pengambilan perlengkapan lomba (race pack collection) akan dilaksanakan pada 15-16 November 2017 di Fitness First Oakwood.

Sementara itu, technical briefing yang wajib diikuti peserta akan berlangsung pada 16 November di lokasi race pack collection.

Triathlon Buddies merupakan komunitas yang sukses menggelar lomba Anniversary Triathlon sejak 2013, Sentul Ultra Triathlon sejak 2015, dan Kids Triathlon sejak 2016.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *