Bagi Anda yang merupakan alumnus Universitas Indonesia, pastinya tak akan melewati event lari ini. BNI UI Half Marathon 2018 akan digelar pada 15 Juli 2018 dan tentunya mengundang Anda juga para penggemar lari di seluruh Indonesia.

Supaya gaungnya lebih terasa, para panitia menggelar “pemanasannya” lewat Road to BNI UI Half Marathon, yang dilaksanakan di kawasan Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, pada Minggu, 8 April 2018. Kurang lebih 300 pelari pun mengikuti event sosialisasi ini sejak tanda start dibunyikan pada pukul 6 pagi.

Dari jarak fun run 7 km yang ditempuh, pelari rata-rata menyelesaikannya dalam waktu 1 jam.

Meskipun hawa di beberapa kawasan Jakarta cukup panas terik, namun tidak demikian yang terjadi di kawasan Universitas Indonesia, Depok. Masih banyaknya pohon rindang membuat pelari merasa nyaman dan mampu menampilkan performa terbaik mereka.

BNI UI Half Marathon 2018 adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh ikatan alumni Universitas Indonesia (Iluni). Pada penyelenggaraannya nanti, event ini akan dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Half Marathon (HM), 10K, dan 5K. Dan di setiap kategori peserta juga dibagi ke dalam kategori Umum dan Master. Acara ini mempunyai tujuan utama mengampanyekan “kembali ke UI” untuk para mahasiswa dan alumnus universitas yang terkenal dengan “jaket kuning”nya ini, sekaligus menjadi kendaraan untuk menggalang dana abadi UI.

“Kami memanggil kembali para alumni untuk kembali ke UI, untuk mendukung tujuan utama kami yaitu penggalangan dana abadi untuk kepentingan mahasiswa,” jelas Nongki, salah satu panitia kegiatan BNI UI Half Marathon 2018. Harapan dari panitia tentunya ingin supaya minat masyarakat pada kegiatan ini lebih tinggi daripada tahun kemarin.

Target peserta untuk tahun ini dipatok di angka 3.600, karena pada tahun 2017 kemarin peserta BNI UI Half Marathon mencapai 3.000 peserta. “Untuk saat ini kita memiliki rencana untuk menyosialisasikan di Car Free Day di kawasan Sudirman-SCBD, serta lewat media sosial,” lanjut Nongki.

Tahun lalu, panitia berhasil menggalang dana sebesar Rp 200 juta dari 3000 peserta yang hadir di event. Tentunya ukuran kesuksesan sebuah event lari tak hanya diukur oleh berapa jumlah peserta dan berapa dana yang berhasil digalang saja, tapi yang lebih penting
manfaatnya bisa terasa untuk semua kalangan.

Road to BNI UI Half Marathon 2018 hari Minggu kemarin bisa menghadirkan semua manfaat itu. Para peserta pun mendapatkan makanan dan minuman secara gratis dari panitia.

“Kegiatan ini seru, saya bukan mahasiswa UI tapi saya suka ikut komunitas lari di UI saya diajak dengan temen saya. Pagi-pagi kaya gini seger banget di UI buat lari sekaligus ini merupakan persiapan untuk nanti di BNI UI Half Marathon 2018,” kata Kelvin (21). Ia menjelaskan untuk lomba yang sesunguhnya nanti 15 Juli 2018. ia sudah mempersiapkan dirinya untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan cara lari setiap pagi minimal 3 kali dalam seminggu. Harapan semoga tidak ada kendala cidera hingga hari-H nanti, agar bisa naik podium di acara BNI UI Half Marathon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *