Event lari yang diadakan media olahraga Super Ball, yakni Superball Run 2017 telah dimulai pada minggu (8/10/2017), di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.

Terlihat ribuan orang mengikuti ajang lomba lari yang digelar pada tahun 2014 ini. Dari ribuan orang ini terlihat yang mengikuti berasal dari berbagai usia.

Tidak hanya orang-orang dewasa, SuperBall Run 2017 ini juga banyak diikuti anak-anak yang tak kalah antusias didampingi orangtuanya. SuperBall Run merupakan event olahraga yang sangat unik selalu diadakan di atas jalan layang.

Hal itu bisa dilihat dari dua edisi sebelumnya SuperBall Run yang diadakan di flyover Kasablanka (2015) dan flyover Antasari (2016). Berbeda dari dua edisi sebelumnya, SuperBall Run 2017 menggunakan jalan tol layang yang pembangunannya mangkrak selama 22 tahun. Jalan tol layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) menjadi panggung bagi pelari untuk unjuk gigi.

Perlu diketahui tol Becakayu akan segera aktif digunakan pada Oktober ini. Event olahraga satu ini rupanya tidak hanya diikuti para pemula. Karena beberapa atlet-atlet lari profesional juga mengikuti event lari tahunan tersebut.

Salah satunya adalah Rian Mulyana yang berasal dari Depok, Jawa Barat. Rian mengaku dirinya mengikuti SuperBall Run karena keseruannya. Meski ini adalah event SuperBall Run pertamanya, pria yang ikut si kategori 5 km ini mengakui dari dulu telah mengikuti perkembangan SuperBall Run.

“Seru banget sih ini lombanya,” ujar rian seperti dilansir Bolasport.com.

“Serunya itu karena event olahraga ini tempatnya pindah-pindah,” lanjut Rian sambil tertawa.

Selain itu, pelari dari nomor 10 kilometer, Eko Marsudiono, SuperBall Run menantang karena treknya yang lurus.

“Menantang banget karena treknya lurus jadinya kita tergoda untuk melakukan sprint terus” kata Eko.

Ketika ditanya apakah akan ikut event lari ini tahun depan, Eko mengaku akan mengikutinya kembali.

“Iya pasti ikut karena seru, tapi tergantung dilakulannya di tol mana,” tutur Eko sambil tertawa.

Event ini merupakan event lari keempat SuperBall Run. Lomba lari ini pertama kali diadakan pada tahun 2014.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *