Kopi

Layaknya lari,kopi merupakan bagian dari gaya hidup. Bagi sebagian orang,aktifitas pagi tak lengkap tanpa secangkir. Tapi bagi sebagian orang, tak jarang minum kopi menjadi dilema kala akan berlari.

Jangan takut. Ternyata kopi punya banyak manfaat jika diminum sebelum lari. Tentu saja, kopi yang disantap tanpa ditambah gula ataupun susu.

Segelas kopi bukan hanya meningkatkan mood saat lari. Dilansir dari Boldsky, secangkir kopi meningkatkan sirkulasi darah. Kafein juga dapat mempercepat metabolisme tubuh.

Tak hanya itu, adanya peningkatan daya ingat dan mengurangi nyeri otot juga bagian dari manfaat kopi. Masih ada lagi manfaatnya. Dalam Journal of Applied Physiology disebutkan bahwa kafein membuat otot lebih bertenaga.

Manfaat lain dari kopi ternyata juga dirasakan para pelari yang ikut kompetisi. Sebagian besar atlet olimpiade mengkonsumsi kafein untuk meningkatkan performa mereka.

Kegunaan dari kafein ini tentu saja tetap harus disesuaikan dengan tubuh masing-masing orang. Tiap tubuh manusia idealnya membutuhkan 5 miligram kafein. Anda tinggal mengkalikan berat badan anda dengan 5.

Kebutuhan kafein tersebut tinggal disesuaikan dengan berapa ons kopi yang harus diseduh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *