Banyak hal yang bisa didapat dari berolahraga. Selain sehat, bermanfaat juga untuk menambah tinggi tubuh.

Salah satu olahraga yang dapat mempengaruhi tinggi badan adalah lari. Banyak orang beranggapan bahwa lari bikin tubuh tambah tinggi.

Apakah anggap tersebut benar?

Dilansir dari Kompas.com, sebenarnya lari tidak akan langsung menambah tinggi badan Anda. Hal ini dikarenakan tinggi badan seseorang dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya olahraga.

Jadi, lari hanya salah satu cara yang dapat memicu pertumbuhan tinggi badan, tapi tidak langsung dapat membuat tinggi badan bertambah.

Kegiatan lari memicu pengeluaran hormon pertumbuhan. Nah, hormon inilah yang kemudian berperan dalam penambahan tinggi badan pada anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Jumlah hormon yang dilepaskan tubuh saat olahraga bisa lebih banyak daripada waktu lainnya. Hal ini mengapa lari dapat membantu menambah tinggi badan secara tidak langsung.

Memang, lari tidak menambah tinggi badan Anda secara langsung, tetapi membantu Anda membangun postur tubuh yang baik, di mana postur tubuh memengaruhi tinggi badan Anda.

Selain berolahraga, hal lain yang dapat mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan adalah pemenuhan nutrisi dan tidur yang cukup.

Jika dilakukan dengan baik, ketiga hal ini dapat membantu menambah tinggi badan anak di masa pertumbuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *