Hari Jumat 3 November 2017 lalu ada pemandangan yang tidak biasa di Hard Rock Cafe Jakarta, Pacific Place. Mengapa tidak biasa?

Karena sejak jam 6 sore ada beberapa orang yang datang dengan mengenakan baju finisher ataupun medali Jakarta Marathon.

Ternyata di Hard Rock Cafe sedang berlangsung acara Jakarta Marathon Finisher Gathering, yang diselenggarakan oleh Alcorunners dan didukung oleh Prost beer.

Acara ini hanya terbatas untuk 80 peserta, dengan syarat harus datang dengan mengenakan finisher medal untuk kategori full dan half-marathon.

Kumpul-kumpul dan berbagi antar pelari

Tujuan penyelenggaraan acara JakMar Finisher Gathering ini tidak lain dari menyediakan ajang bagi para pelari lintas komunitas untuk berkumpul, berkenalan dan berbagi cerita mengenai dunia lari.

Bersama Pak Suwido Sardjono, pelari tertua kategori FM

Hal ini didukung dengan salah satu syarat yang dibuat panitia: setiap peserta yang datang diharuskan untuk berbaur dan berkenalan dengan teman-teman baru.

Apalagi dengan kenyataan bahwa peranan komunitas lari Indonesia sangat penting dalam penyelenggaraan Jakarta Marathon dari tahun ke tahun.

Beragam aktivitas dari komunitas lari mewarnai jalur ajang Jakarta Marathon, tidak hanya dimaksudkan untuk mendukung anggota komunitas lari mereka, namun juga menyemangati semua pelari untuk bisa menyelesaikan lomba dengan baik.

Semangat ini yang dibangun oleh Alcorunners dalam menyelenggarakan acara Jakmar Finisher Gathering ini. Tidak ada talk show, tidak ada penampilan dari bintang tamu ataupun pidato, hanya ada meja-meja yang langsung dipenuhi oleh para pelari yang saling berkenalan dan berbagi cerita.

Tidak ada bendera komunitas lari di sana, cuma ada cerita dari para pelari Indonesia yang bersama-sama baru menaklukkan Jakarta Marathon 2017.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *