Terinspirasi dari euphoria dan semangat positif 600 pelari #KuLariKeHutan di tahun 2016 serta antusiame lebih dari 1000 pendukung gerakan #HijaukanIndonesia di seluruh Indonesia maka tahun ini Hutan Itu Indonesia kembali menghadirkan acara lari santai #KuLariKeHutan 2017.

Dengan menciptakan ekosistem unik antara pegiat olahraga lari dan pecinta hutan, #KuLariKeHutan 2017 mengusung konsep berlari di jalan Ibukota sekaligus berbagi kontribusi untuk mengadopsi pohon di hutan Nusantara

Adopsi Pohon

Pada #KuLariKeHutan 2017, kamu berkesempatan untuk berbagi kontribusi dengan gerakan Hutan Itu Indonesia dan mitra yang hidup serta menjaga keberlangsungan kawasan hutan dengan mengadopsi pohon di hutan Nusantara selama satu tahun penuh. Mengadopsi pohon artinya mendonasikan sejumlah uang untuk mendukung patroli komunitas dan mendukung usaha non kau, pendidikan, kesehatan hingga pengadaan listrik selama setahun. Pengelola adopsi akan memberikan geotag lokasi lokasi pohon dan melaporkan hasil monitorung penjagaan hutan.

Bagaimana Mekanismenya?

Setiap lima kilometer yang ditempuh pelari selama acara #KuLariKeHutan 2017 akan dikonversi menjadi dana adopsi selama satu tahun untuk satu pohon penyangga ekosistem berusia di atas 5 tahun di beberapa lokasi Hutan Adat maupun Taman Nasional di Indonesia. Nantinya pelari akan mendapatkan sertifikat adopsi dan dapat memonitor pohon adopsinya melalui website pengelola adopsi pohon yang telah bekerja sama dengan Hutan Itu Indonesia.
Pada #KuLariKeHutan 2017 ini, Hutan Itu Indonesia bermitra dengan yayasan Alam Sehat Lestari (ASRI) di Kalimantan Barat sebagai pengelola adopsi pohon.

Acara #KuLarikeHutan 2017

Acara lari santai #KuLarIKeHutan akan diselenggarakan pada hari Minggu, 22 Oktober 2017 pukul 06.00 WIB sampai selesai. Acara akan diselenggarakan di area Car Free Day (CFD) dengan lokasi start/finish di Universitas Atmajaya, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta.
Acara lari santai #KuLariKeHutan 2017 mengajak pelari untuk berlari sejauh minimal 5 km. Selama 2 jam (pukul 06.00 – 08.00 WIB), setiap pelari dapat mengulangi (looping) rute 5 km tersebut. Setiap pelari menempuh 5 km, pelari akan mengadopsi dan memelihara 1 pohon selama setahun — artinya pohon akan dipelihara dan dijaga untuk tetap berdiri — di lokasi-lokasi yang telah disiapkan oleh Hutan Itu Indonesia dan para mitra.
Semakin jauh kamu berlari, semakin banyak pohon yang bisa diadopsi.

Pendaftaran acara lari
#KuLariKeHutan 2017

Pendaftaran acara lari #KuLariKeHutan 2017 dibuka sejak tanggal 4 September 2017 – 13 Oktober 2017 atau hingga hingga kuota peserta terpenuhi.
Dengan berkontribusi IDR 100.000,00 setiap pelari akan mendapatkan kaos lari, refreshment dan e-sertifikat adopsi pohon.

Donasi untuk Adopsi Pohon di #KuLariKeHutan 2017

Acara lari santai #KuLariKeHutan 2017 juga membuka kesempatan bagi kamu yang ingin berdonasi untuk adopsi pohon tanpa ikut berlari di acara lari santai #KuLariKeHutan 2017. Kesempatan ini dapat kamu manfaatkan jika kamu tidak bisa hadir dalam acara lari santai #KuLariKeHutan 2017 tapi tetap ingin berbagi kontribusi demi kelestarian hutan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *