Siapa yang tak tahu perusahaan otomotif mewah asal Italia, Lamborghini?

Memiliki mobil Lamborghini adalah kendaraan yang mewah dan berada di luar jangkauan bagi banyak orang. Kendati demikian, bagi Anda yang benar-benar pecinta mobil yang berasal dari Italia ini, mungkin ada cara lain untuk memiliki Lamborghini.

Ya, baru-baru ini Lamborghini menjalin kemitraan dengan perusahaan sepatu dan perlengkapan olahraga asal Jepang, Mizuno, untuk menghadirkan sepatu lari berteknologi modern khas Jepang, namun bernuansa mobil super khas pabrikan Italia. Kemitraan ini sebenarnya sudah berlangsung sejak lima tahun mulai pada 2015.

Dalam gelaran Genewa Motor Show 2015, Mizuno dan Lamborghini mengumumkan kerja sama 5 tahun. Mereka sepakat untuk membuat perlengkapan olahraga baru menggunakan teknologi yang diunggulkan kedua belah pihak.  Kedua merek ini berkolaborasi menggunakan keahlian masing-masing dalam hal inovasi untuk menciptakan berbagai pakaian olahraga dan sepatu.

Seusai mengumumkan kerja sama, di tahun itu pula Lamborghini dan Mizuno lantas mengeluarkan produk pertama mereka yang bernama Mizuno X Lamborghini Wave Tenjin. Sepatu tersebut lantas menarik perhatian masyarakat yang belum pernah mendengar kolaborasi unik ini.

“Lamborghini dan Mizuno punya kesamaan visi, kami sama-sama ingin menampilkan yang terbaik di bidang kami. Hal itu tentu akan menguntungkan,” ujar Takeshi Shichiyo, direktur Mizuno, dalam pengenalan kerja sama dilansir dari Straatosphere.

“Menandatangani perjanjian kolaborasi ini ada kehormatan bagi Mizuno. Lamborghini terkenal di seluruh dunia dan selaras dengan komitmen Mizuno dalam hal teknologi, inovasi, dan kualitas. Ini adalah platform sempurna untuk memperkenalkan Mizuno kepada penggemar merek Lamborghini.”

Dikutip dari Sneaker Freaker, Sabtu (28/4/2018), kolaborasi epic itu akan menghasilkan sepatu olahraga yang diberi nama Lamborghini x Mizuno Wave Tenjin 3.

Hanya kalangan tertentu yang mampu memiliki mobil ultramewah Lamborghini. Walau begitu, peminatnya sangat banyak. Lamborghini memahami hal itu. Maka, untuk mengobati keinginan mereka yang tak sampai itu, Lamborghini menuangkan konsep mobil ultramewah miliknya dalam Wave Tenjin 3 yang jauh lebih murah.

Kemewahan yang dibawa Lamborghini tertuang hampir di setiap bagian sepatu. Seperti warna dasar hitam supersport khas Lamborghini. Selain itu, detail di bagian upper juga terbuat dari campuran nilon dan kulit sintetis untuk menghasilkan punggung sepatu yang ringan dan kuat.

Lamborghini dan Mizuno, nampaknya sangat fokus dalam memperhatikan detail untuk sepatu kolaborasi ini. Sebab, di bagian lidah, kamu bisa melihat logo banteng mengamuk khas Lamborghini, dan detail jahitan  warna bendera Italia yang dipadukan dengan logo Mizuno yang memperindah bagian tumit.

Sebenarnya, estetika terbaik dari sepatu kolaborasi ini ada pada bagian solnya. Sebab, dalam sepatu ini Mizuno membuat bantalan Wace yang terbuat dari karbon fiber yang disuplai Lamborghini bernama Sesto Elemento, yang membuat sepatu ini benar-benar ringan saat dipakai FYI, bahan ini biasa ditemui hampir di semua mobil baru keluaran Lamborghini, lho.

Sepatu ini telah dirilis ke publik dalam jumlah yang terbatas seharga AS$379. Harga yang cukup terjangkau bila dibandingkan harus membeli mobilnya yang seharga ratusan ribu dolar AS hanya untuk merasakan sensasinya.

Adapun buat Anda yang pengin membeli sepatu lari dengan teknologi mobil mewah khas Lamborghini, kamu sudah bisa membelinya sekarang. Sebab, sepatu ini sudah dirilis ke publik dalam jumlah yang terbatas dengan harga yang dibanderol 379 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 5,2 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *