Pernahkah Anda merasa kerepotan membawa ponsel saat berlari atau terganggu dengan baju yang bolong akibat peniti saat menyematkan BIB lomba? Hal-hal seperti itu terkesan remeh tapi kadang menjadi lumayan mengganggu.

Untunglah, kini sudah banyak perlengkapan (gear) lari yang bisa menjadi solusi. Namun sebelum memilih, ketahui dulu bedanya seperti dilansir runnerid.

Race Belt

Dengan mengenakan race belt, Anda tak perlu lagi membolongi baju dengan peniti untuk menyematkan nomor BIB. Cukup sematkan BIB pada race belt pada malam sebelum lomba, agar di pagi hari esoknya, Anda tinggal grab and go.

Menghemat waktu berharga yang bisa Anda gunakan untuk pemanasan. Race belt ada beberapa varian. Ada yang memang hanya untuk menyematkan nomor BIB, ada pula yang punya fitur lain seperti saku untuk menyimpan barang atau loops untuk menyimpan gel.

Gear Storage Belt

Bayangkan saat Anda lari sambil harus menggenggam ponsel. Atau sambil mengantongi uang. Atau kunci. Atau kartu. Repot, kan? Di sinilah gear storage belt bermanfaat.

Tas pinggang ini didesain untuk menyimpan barang-barang saat Anda lari, bersepeda, atau olahraga lain.

Gear storage belt umumnya punya saku tunggal (single pocket) yang biasanya dilengkapi resleting dan bersifat waterproof. Versi yang lebih advanced bisa juga untuk menyematkan nomor BIB dan gel.

Hydration Belt

Seperti namanya, belt ini berfungsi sebagai wadah untuk menaruh botol minum. Ada yang bisa membawa dua hingga empat botol minum kecil, di mana botol-botol ini ditempatkan di area sekitar pinggul.

Ada pula yang hanya bisa membawa satu botol minum dengan ukuran lebih besar dan biasanya ditempatkan di pinggang belakang.

Ada hydration belt yang juga dilengkapi saku untuk menyimpan barang, tapi umumnya tidak bisa untuk menyematkan BIB.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *