Penelitian menyatakan, kemauan seseorang berada di tingkat yang paling tinggi ketika pagi hari. Orang-orang yang produktif tahu bahwa waktu ini adalah saat tepat untuk melakukan kegiatan.

Laura Vanderkam, pengarang buku What the Most Successful People Do Before Breakfast menyatakan bahwa pagi hari adalah saat tepat untuk berkreasi, berolahraga, dan menghabiskan waktu untuk diri kamu sebelum dunia mulai bekerja.

Seperti dikutip dari everydayhealth.com, ada tiga jenis olahraga yang dapat membantu Anda menjadi produktif di pagi hari. Apa sajakah itu?

1. Lari

Jika kamu bosan berlari di treadmill, cobalah untuk berlari pagi di sekitar tempat tinggal.

Manfaat lari pagi adalah memberi kamu udara segar yang baik bagi kesehatan paru-paru, pemandangan indah, suasana yang menyenangkan, dan ketenangan.

2. Sepeda

Bersepeda termasuk olahraga menyenangkan. Biking dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan melatih lower body.

Agar kamu bisa mengambil manfaat olahraga ini secara maksimal dan terhindar dari cedera, selalu gunakan alat keselamatan seperti helm.

3. Renang

Berenang melibatkan gerakan dari seluruh bagian tubuh kamu. Selain membantu menjaga kesehatan jantung, kegiatan ini juga dapat melatih otot-otot tubuh dan membantu membakar lemak secara efektif.

Sebelum melakukan olahraga pagi, pastikan kamu mengetahui prosedur keselamatannya. Lakukan pemanasan sebelum melakukan olahraga inti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *