Atlet triatlon Indonesia, Andi Wibowo, menargetkan finis di peringkat 10 besar kejuaraan terbesar dunia di Ironman World Championship 2017.

Andi akan mewakili Indonesia di ajang triathlon internasional terbesar yang akan berlangsung di Kona, Hawai, Sabtu (14/10/2017).

Mantan perenang Tanah Air yang pernah tampil di Olimpiade 2004, Athena, bisa berlaga di Ironman World Championship tahun ini setelah sukses mendapatkan tiket di level kualifikasi.

Ia mampu menjadi peringkat dua di ajang triatlon kategori usia 35-39 tahun di Hefei, China, pada Oktober 2016.

Andi mengusung ambisi besar untuk dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas tersebut dan sudah ditunjukkannya dengan melakukan persiapan selama 9 bulan.

“Saya sudah mulai melakukan persiapan sejak Januari dan semakin intens dua bulan terakhir,” kata Andi seperti dilansir BolaSport.com.

“Mulai bulan ini hingga September menjadi puncak persiapan saya dan salah satunya melakukan uji coba di Maybank Bali Marathon 2017,” ujar dia.

Meski akan bersaing di kelas amatir dan menjadi keikutsertaan pertamanya di Ironman World Championship kategori usia 35-39 tahun, Andi menantang diri sendiri dengan menetapkan target ambisius.

“Target saya bisa finis di posisi 10 besar di kelompok usia 35-39 tahun,” ucapnya.

Pada 2017, Andi merupakan juara di aquatlon yang berlangsung di Pattimura, Ambon pada 15 Juli 2017.

Ia juga menjuarai ajang triatlon nasional di Bengkulu pada 22 Juli.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *