Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, ikut berlari di ajang Jakarta Marathon (JakMar) 2017, Minggu (29/10/2017). Sandiaga  mengikuti kategori half marathon, yaitu berlari sejauh 21 kilometer (km). Berapa catatan waktu berlarinya hingga finis?

“Pas finis jamku sih nunjukin 2 jam 10 menit. Tapi di atas kelihatannya 2 jam 20 (menit). Jadi enggak tau antara segitu, antara 2 jam sampai 2 jam 30 menit,” ujar Sandi usai mengikuti Jakarta Marathon di Monumen Nasional, Jakarta, seperti dilansir Kompas.com.

Ia menjelaskan, target waktu tempuh berlari mulanya sekitar 2 jam 30 menit. Namun, waktu start dimulai 10 menit lebih awal.

“Tadi start-nya itu 10 menit lebih cepat. Saya enggak ngerti kenapa dicepetin. Harusnya jam 5.10 tapi jam 5 udah start. Sempat kehilangan teman-teman. Akhirnya aku cari jejar ke depan temen-temenku, tapi enggak ketemu,” kata dia.

Sandi pun bercerita pengalaman di Jakarta Marathon hari ini bagi dia sangat enak, karena didukung dengan udara yang bersahabat. Selain itu juga dengan penyelenggaraan Jakarta Marathon yang lebih baik dari pada tahun lalu.

“Kami bersyukur pesertanya bertambah, tahun depan kita harapkan lebih baik lagi. Mudah-mudahan angka 20 ribu peserta bisa terlampaui dan saya berharap semakin banyak charity runner-nya jadi yang berlari juga untuk galang dana untuk yayasan sosial,” kata dia.

Sandi mengatakan, hari ini dia berlari untuk tiga yayasan. Ketiganya, yaitu Rumah Anyo Indonesia yang merupakan rumah singgah untuk anak-anak dengan kanker, lalu untuk yayasan anak jalanan, dan bank sampah di Pulokambing.

Sandi berharap kegiatan sosial tersebut dapat menjadi gerakan yang masif.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *