Hello, Runners!

Maybank Bali Marathon (MBM) 2017 sudah di depan mata. Di media sosial sudah banyak pelari yang mengunggah kedatangannya di Pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya. Untuk para pelari pemula yang ingin menaklukan jalur yang menantang di MBM, ini dia tips dari Hamdan Sayuti:

  1. Lari lah dengan se-enjoy mungkin
  2. Fokus dengan pace sendiri, jangan mudah terpancing dengan pelari lain
  3. Gunakan pace yang biasa dilatih saat latihan
  4. Setiap ada water station, usahakan minum walaupun sedikit

JUARA BERTAHAN DI BALI MARATHON

Maybank Bali Marathon (MBM) diselenggarakan pertama tahun 2012. Event lari ini adalah salah satu yang ditunggu-tunggu oleh Hamdan. Tiga kali mengikuti MBM dan ketiganya berhasil menaiki podium 1 untuk kategori Full Marathon Pria.

Tahun 2014 adalah tahun pertama Hamdan Sayuti mengikuti lomba di MBM, sekaligus untuk seleksi Sea Games. Ketika itu Hamdan berhasil mencetak waktu 2 jam 32 menit. Sampai sekarang ini masih menjadi waktu terbaiknya khusus event MBM (Waktu terbaik Hamdan untuk FM adalah 2 Jam 27 Menit).

Walaupun berhasil meraih juara pertama untuk Full Marathon Pria, Hamdan mengakui MBM ini adalah event lari yang menantang. “(Tantangannya) Tanjakannya dan turunannya. Ditambah binatang seperti anjing warga yang ngejar para pelari.” Ujar Hamdan.

Latihan di pantai dan perbukitan merupakan persiapan khusus Hamdan untuk menghadapi MBM ini. Harapannya besok di MBM bisa mendapat hasil yang baik. Good luck, Hamdan Sayuti!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *