Bugaraga – Kalau selama ini kamu males banget olahraga karena merasa gym membership terlalu menguras bikin kamu merasa ‘tanggal tua’ datang lebih cepat, sudah saatnya kamu install Freeletics di hp kamu.

Freeletics adalah sebuah aplikasi yang bisa kamu install di smartphone kamu, berisi deretan work-outs tanpa membutuhkan alat yang ribet seperti di gym, tapi efektif untuk mengurangi lemak tubuh dan membentuk otot. Freeletics menggabungkan gerakan-gerakan yang tujuan utamanya adalah melatih kecepatan, ketangkasan, dan daya tahan tubuh kamu. Menarik, bukan?

Sumber: freeletics.com

Selain itu, apa sih yang bikin Freeletics makin digemari? Berikut ulasannya!

Alasan Aplikasi Freeletics Makin Digemari

  1. Cukup 10 Menit

Sumber: tech.au

Buat kamu yang masih pemula dan terlalu sibuk atau merasa mager banget untuk olahraga, kamu hanya butuh 10 menit loh untuk berolahraga dengan Freeletics! Kalau kamu sudah merasa agak advance, kamu bisa menambah durasi latihannya dengan mencoba gerakan yang lain. Setiap setelah kamu berolahraga, kamu bisa mendapat motivational words dari sesama Freeletics User di seluruh dunia loh!

  1. Training yang Fleksibel

Kamu bisa memilih single exercises untuk melatih bagian tubuh tertentu yang kamu inginkan, training spots di mana kamu bisa mengakses tempat yang mempertemukan kamu dengan Freeletics User lainnya untuk berolahraga bersama, dan Sprint and Run kalau kamu lagi ingin membakar kalori dengan jogging di pagi hari.

  1. Membentuk Tubuh Ala Atlet Olimpiade

Sumber: freeletics.com

Freeletics dikenal dengan program latihan yang menantang dan cukup menguras tenaga. Kalau kamu rutin membuka dan mengikuti gerakan di Freeletics setiap hari selama beberapa bulan, tubuh indah nan atletis ala atlet olimpiade atau bahkan Victoria’s Secret angels doesn’t sounds impossible, don’t you think?

  1. Irit Waktu dan Biaya

Hanya bermodalkan badan, dinding, dan kursi, Freeletics didesain untuk bisa kamu gunakan kapanpun kamu suka. Kamu bisa memilih program latihan sesuka kamu tanpa biaya, atau kalau kamu ingin latihan yang lebih intens, kamu bisa berlatih dengan berlangganan coach di aplikasi Freeletics dengan membayar 260 ribu hingga 390 ribu rupiah untuk durasi 3 minggu.

  1. Jenis latihan yang tidak membosankan

Jenis latihan di aplikasi Freeletics ini terbagi menjadi dua, yaitu workouts dan MAX. Untuk sesi latihan tipe workouts, kamu dituntun untuk melakukan urutan gerakan tertentu dalam tempo secepat mungkin. Berbeda dengan Workouts, latihan MAX menuntun kamu untuk melakukan gerakan repetitif sebanyak-banyaknya dalam jangka waktu tertentu. Fokus latihan Freeletics adalah untuk melatih kekuatan dan pengkondisian tubuh, di mana setiap sesinya terdiri dari kombinasi push-up, sit-up, squat, dan lainnya. Terdengar cukup intens, bukan? Nah gerakan yang seru dan bervariasi banget ini lah yang membuat tubuh mampu membakar kalori lebih banyak dan melatih hampir semua otot tubuh.

  1. Tidak Harus Sendirian

Sumber: formidapps.com

Siapa bilang Freeletics hanya bisa dilakukan sendirian? Selain membuat olahraga terasa lebih menyenangkan, berolahraga bersama bisa memotivasi kamu untuk meningkatkan intensitas gerakan dan membakar lebih banyak kalori. Plus, bergabung dengan komunitas Freeletics bisa membuat kamu menambah teman, atau malah siapa tahu bisa membuat kamu bertemu jodoh!

Selamat mencoba!

 

Cover pic: womenlovetech.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *