Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menargetkan sebanyak 7000 peserta dapat meramaikan Asian Games 2018 Fun Run yang akan berlangsung pada 1 Juli 2018. Event yang sebelumnya telah diselenggarakan di puluhan kota di Asia juga akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Khusus di Jakarta akan memanfaatkan kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Fun Run ini dimaksudkan untuk meningkatkan antusiasme masyarakat di seluruh Asia terhadap Asian Games 2018.

“Khusus di Jakarta sebagai tuan rumah, Fun Run ini akan menjadi faktor pembuat demam Asian Games 2018,” kata Ketua KOI, Erick Thohir dalam konferensi pers seperti dilansir BolaSport.com.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Kapolri, Tito Karnavian, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan perwakilan dari Olympic Council of Asia (OCA) dipastikan akan ikut meramaikan gelaran ini.

KOI mengklaim antusias masyarakat Jakarta terhadap Asian Games 2018 terus meningkat.

“Asian Games 2018 adalah sebuah perhelatan bangsa Indonesia, milik Indonesia, dan untuk Indonesia. Melalui Asian Games 2018, saya berharap bangsa Indonesia akan semakin solid dan mampu menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar,” kata Thohir.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung dan menyukseskan Asian Games 2018,” ucapnya.

Rute Asian Games 2018 Fun Run akan dimulai dari Plaza Barat GBK, kemudian peserta akan berlari santai melalui Pintu Satu GBK, dan melintasi Jalan Jenderal Sudirman.

Setelah itu, peserta akan kembali masuk ke kawasan GBK dan melintasi venue-venue yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 sebelum kembali finis di Plaza Barat.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *