Calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle, tak hanya menjaga kebugaran tubuh demi pernikahannya. Dia sudah biasa menjalani pola hidup sehat sejak ia masih tinggal di Amerika, di antaranya dengan rutin lari dan yoga.

“Kebugaran telah menjadi prioritas Meghan, dia sangat fokus pada kesehatannya,” ucap Craig McNamee pelatih kebugaran Meghan dan seklaigus pendiri Catalyst Health di Toronto, Kanada, seperti dilansir Kompas.com.

“Ketika pergi ke gym, dia tidak mengeluh atau tampak malas. Dia langsung latihan dan benar-benar menikmatinya,” tambahnya.

Ketika McNamee bertemu Meghan tiga tahun lalu, dia sudah dalam kondisi yang sangat bugar berkat rutinitas lari dan yoga. Setelah itu, Meghan menyerahkan sepenuhnya pada McNamee perihal kebugaran tubuhnya ini.

Alih-alih memberi latihan angkat beban yang berat, McNamee pun memberikan pelatihan angkat beban ringan dengan repetisi 20 hingga 25 kali pada calon istri Pangeran Harry ini.

“Secara umum, kami memiliki pendekatan seluruh tubuh. Dan karena Meghan berkecimpung dalam dunia hiburan, kami benar-benar fokus pada postur tubuhnya,” papar McNamee.

Untuk melakukannya, ia selalu memasukkan serangkaian latihan gerakan posterior (glutes, punggung, tendon), disamping melakukan latihan yang banyak melibatkan gerakan pada bagian inti (otot perut, punggung, oblique dan dasar panggul).

Keduanya berlatih bersama selama hampir tiga tahun. Tapi karena Meghan harus pindah ke Inggris, sesi latihan dengan McNamee pun ditangguhkan. Namun, keduanya masih berhubungan, dan dia yakin Meghan masih rajin olahraga untuk menjaga kebugarannya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *