BNI UIHM 2018

Bagi yang pernah mengikuti lomba lari BNI UI Half Marathon 2017 tahun lalu, tentu masih ingat dengan sejuknya suasana berlari di kawasan rindang kampus Universitas Indonesia Depok. Tahun ini, BNI UI Half Marathon 2018 kembali hadir. Lomba hasil kerjasama Bank Negara Indonesia (BNI), Universitas Indonesia (UI) dan Ikatan Alumni Unversitas Indonesia (ILUNI) ini akan diselenggarakan pada 15 Juli 2018 nanti.

“Kompetisi ini menyasar pelari yang tidak hanya berasal dari kawasan Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), namun juga seluruh Indonesia. Untuk itulah BNI diajak untuk turut menggelar kompetisi ini,” kata Ketua Umum ILUNI, Arief Budhy Hardono, pada konferensi pers kemarin (27/03/2018).

Lomba lari BNI UI Half Marathon 2018 ini menjadi upaya BNI, UI, dan ILUNI dalam mewujudkan misi Running for all tahun ini. Tahun ini panitia menargetkan 3.600 peserta, yang berasal dari kalangan alumni UI dan masyarakat umum. Seperti tahun lalu, ada 3 jarak tempuh yang diperlombakan: 21K, 10K dan 5K, serta meliputi kategori umum dan master.

Selain itu, event ini juga menjadi rangkaian salah satu program Digisport BNI 2018 dimana BNI berulang tahun yang ke-72. Hasil dari perlombaan ini juga nantinya akan dikontribusikan untuk dana abadi Universitas Indonesia melalui Reksadana BNI AM Makara Investasi dalam rangka pembangunan kampus.

Jalur lari yang dipilih masih sama seperti tahun lalu, dengan melewati jalan-jalan di Kampus UI Depok yang rindang dan sejuk serta bebas dari kendaraan bermotor ataupun keramaian lainnya. Hal ini memungkinkan para peserta untuk mencatatkan waktu terbaik mereka masing-masing.

Bagi pecinta lari yang sudah bosan dengan rute lomba lari yang biasa digelar di Jakarta dan sekitarnya, BNI UI Half Marathon layak dicoba karena menawarkan suasana berlari yang unik dan menyenangkan. Pendaftaran sudah bisa dilakukan melalui http://www.iluni.ui.ac.id/uihm2018/

Road to BNI UI Half Marathon 2018

Sebagai rangkaian dalam penyelenggaraan BNI UI Half Marathon 2018, panitia lomba juga menggelar beberapa acara bertema lari yang dimaksudkan untuk memasyarakatkan lomba kepada pecinta olahraga lari di Indonesia.

BNI UI Half Marathon 2018

Rangkaian acara Road to BNI UI Half Marathon 2018 ini telah dimulai pada hari Minggu 25 Maret 2018 lalu, berupa acara lari bersama komunitas lari dan dilanjutkan dengan coaching clinic. Acara yang diikuti oleh sekitar 100 pelari ini berlokasi di area car free day Sudirman-SCBD, dimana berbagai komunitas lari diajak berlari bersama (fun run) sejauh 8km.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan coaching clinic di Caribou Coffee Senopati, dengan pembicara dr. Kiki Novito dan Andri Yanto, mengangkat topik tentang cara mempersiapkan diri untuk menghadapi lomba half marathon serta langkah-langkah menghindari cedera saat berlari.

Rangkaian Road to BNI UI Half Marathon berikutnya akan digelar pada 8 April 2018 berupa kegiatan lari bersama komunitas di kawasan Kampus UI Depok, untuk memperkenalkan kawasan dan rute BNI UI Half Marathon 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *