Puteri Indonesia 2005 berdarah Jerman, Nadine Chandrawinata terkenal dengan kegiatan di alam bebas dan begitu peduli terhadap lingkungan.

Baru-baru ini, ia diketahui memiliki kesukaan baru, yakni bersepeda dan kerap menggunakannya untuk berpergian jarak dekat.

“Aku menikmati bersepeda dan akan lebih banyak menggunakan sepeda untuk bepergian,” ujar Nadine saat akan mengikuti night ride (bersepeda malam) di kawasan Senayan, Jakarta, seperti dilansir Kompas.com.

Nadine mengaku, dirinya sebenarnya sejak kecil sudah suka bersepeda. Namun belakangan passion terhadap sepeda semakin besar dan ia merasa menemukan kegembiraan baru di situ.

Maka sepeda pun menemaninya saat membeli buah, atau ke tempat-tempat lain. Ia bahkan sempat mencoba jalur sepeda off road di Tangerang Selatan, yakni jalur pipa gas atau dikenal sebagai JPG.

“Aku memang masih sering tertinggal, tapi nanti bila sudah terbiasa mungkin akan lebih cepat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Nadine juga mengajak agar para pesepeda menjalani hobinya dengan aman, misalnya mengenakan helm saat bersepeda, dan menyalakan lampu bila bersepeda malam hari.

“Aku juga memakai pelindung kalau bersepeda saat panas agar kulit tidak menjadi belang,” katanya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *