Anak-anak memang istimewa. Walaupun pada awalnya mungkin ada yang gugup, bahkan menangis, namun pada akhirnya mereka bisa melaluinya hingga finish.

Sebanyak 300 anak dari usia 5 hingga 13 tahun dilepas untuk berenang, bersepeda, dan berlari di sekitar The Spring Club, Serpong, Banten.

Peserta dibagi menjadi 3 kategori umur, yaitu KIDS A (5-7 Tahun), KIDS B (8-10 tahun), dan KIDS C (11-13 tahun). Ada perbedaan jarak pada masing-masing kategori, yaitu KIDS A (renang 50 m, sepeda 2 km, lari 1 km), KIDS B (renang 100 m, sepeda 4k, lari 2k), dan KIDS C (renang 200m, sepeda 6 km, lari 3 km).

Kids Triathlon adalah rangkaian perhelatan triathlon anak-anak dari Triathlon Buddies untuk memasyarakatkan olahraga triathlon kepada generasi muda Indonesia. Tahun ini adalah seri ke-5 Tribuddies menggelar ajang multi-sport, yang meliputi renang, sepeda, dan lari untuk anak-anak.

Chaidir Akbar selaku pendiri Tribuddies mengatakan, “Alasan diciptakan event Kids Triathlon ini karena sudah banyak orangtua yang juga triathlete ingin mengenalkan olahraga ini ke anak.”. Chaidir pun menambahkan, “Sejalan dengan visi dan misi Tribuddies untuk memasyarakatkan olahraga triathlon.”.

Inilah potret menggemaskan anak-anak melakukan rangkaian olahraga renang, sepeda, dan lari yang diambil oleh Norman Chandra (instagram: @can_norman) sebagai perwakilan dari Bugaraga:

Foto-foto Kids Triathlon 2019 dari Bugaraga sudah Facebook Page Bugaraga.com (instagram: @bugaragaid): Part 1, Part 2, Part 3, Part 4.

Untuk catatan hasil waktu (race result) peserta bisa dilihat di www.triathlonbuddies.com. Event ini bersifat non-competitive, jadi apapun hasilnya patut dirayakan dengan senang hati.

Dari ajang ini kita bisa melihat anak-anak dapat bersenang-senang dengan melakukan rangkaian olahraga renang, sepeda, dan lari serta menjalaninya dengan sportif.

Ternyata memang benar, triathlon bisa dilakukan siapa saja, termasuk anak-anak. Sesuai dengan tagline Triathlon Buddies: anyone can tri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *