2XU Compression Run Indonesia 2017 siap digelar untuk ketiga kalinya pada Minggu, 26 November 2017. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini 2XU Compression Run Indonesia 2017 dilaksanakan di kawasan Scientia Square Park, Summarecon Serpong.

Total peserta 2XU Compression Run Indonesia 2017: 6.000 pelari

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, 2XU Compression Run Indonesia 2017 melombakan 3 kategori: Half-Marathon atau 21.1K, 10K dan 5K. Kali ini jumlah peserta 2XU Compression Run Indonesia 2017 mencapai 6.000 pelari, meningkat 20% dibandingkan jumlah peserta pada event yang sama tahun lalu.

Dari total jumlah peserta, 3.000 pelari akan berlomba di kategori Half-Marathon, 2.000 pelari berlari di kategori 10K dan 1.000 pelari meramaikan kategori 5K.

Hal ini disampaikan oleh Christin Iskandar, selaku 2XU Indonesia Representative, dalam jumpa pers sore tadi, yang merupakan rangkaian acara Race Expo 2XU Compression Run Indonesia 2017 di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Lomba lari ini diadakan di Indonesia sebagai bagian dari rangkaian lomba lari yang sudah diselenggarakan oleh 2XU Singapura dan Malaysia. Lomba ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman berlomba yang baik dan dapat dinikmati oleh peserta lomba, melalui penyelenggaraan lomba yang aman dan nyaman.

Lomba lari yang aman dan nyaman

Untuk mencapai maksud tersebut, 2XU Compression Run Indonesia 2017 mendapat dukungan penuh dari para sponsor. Untuk menjamin keamanan, maka Astra Life, sebagai official life insurance partner, memberikan perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan bagi para pelari.

Suasana foto bersama konferensi pers 2XU Compression Run Indonesia 2017

Perlindungan Astra Life ini juga meliputi perlindungan bagi pelari ketika membutuhkan pelayanan medis akibat cedera otot, dehidrasi maupun saat mengalami heat stroke. Astra Life juga akan menyiapkan giant ice pool dan layanan physiotherapy bagi para pelari sehabis berlomba.

Hydration system dalam lomba lari kali ini dihadirkan oleh Pocari Sweat, yang akan menyediakan minuman isotonik dan air mineral, dengan menempatkan water station setiap dua kilometer atau total di 11 titik sepanjang lintasan lari. Menurut Daniel Pieter dari Pocari Sweat, tidak kurang dari 6.000 liter isotonik akan disiapkan untuk menjamin kebutuhan hidrasi para pelari.

Nuansa berbeda dalam perlombaan lari akan dihadirkan oleh Honda. Menurut Yulian Karfili dari Honda Prospect Motor, Honda akan menghadirkan karakter sporty, lifestyle dan trendy melalui produk-produknya ke dalam karakter yang sama pada lomba lari. Timer car, photo booth serta selfie-drone adalah beberapa hal yang akan dihadirkan Honda saat lomba nanti.

Pihak Scientia Square Park, yang diwakili oleh Arditya, juga sangat mendukung penyelenggaraan acara 2XU Compression Run Indonesia 2017, karena sesuai dengan konsep Scientia Square Park yang memang disiapkan untuk mendukung hidup sehat di tengah masyarakat.

Sebagian anggota 2XU Indonesia Triathlon Team turut hadir di konferensi pers 2XU Compression Run Indonesia 2017

Tambahan lagi, akan ada area seluas 1 hektar yang dialokasikan sebagai runner village, 64 unit WC di garis start serta unit-unit WC lain yang disiapkan di 3 titik sepanjang rute lari.

Sponsor dan pendukung 2XU Compression Run Indonesia 2017

Acara ini terlaksana atas dukungan dari para sponsor, antara lain dari Astra Life (sebagai Sponsor Utama dan Official Life Insurance Partner), Honda (sebagai Gold Sponsor), Pocari Sweat (sebagai Official Drink), Scientia Square Park Summarecon (sebagai Official Race Venue), Gandaria City Mall (sebagai Official Race Pack Collection Venue), Garmin (sebagai Official Watch), Jaybird (sebagai Offical Sport Headphones), dan Fitness First (sebagai Official Fitness Partner).

Juga ada para brand partners seperti ANZ, Rumah Sepeda, YB Aerosol, SH+, Yuk Travel dan Pic2Go yang juga turut serta ambil bagian dalam menyukseskan acara ini. Tidak ketinggalan dukungan dari media partner: Kompas, Warta Kota, Superball, GOFIT, Bugaraga dan Pedalku.

Untuk acara ini, 2XU Compression Run Indonesia 2017 kembali menggandeng runID yang bertindak sebagai race management untuk mengelola lomba. Acara ini juga mendapat dukungan dari berbagai komunitas lari yang turut serta menyukseskan lomba ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *